Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, dan mohon maaf lahir dan batin, semoga kita bisa senantiasa memperkuat tali silarutahmi kita. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin

Pengajuan Lisensi, LSP Politeknik STIA LAN Makassar Laksanakan Uji Coba MUK

Pengajuan Lisensi, LSP Politeknik STIA LAN Makassar Laksanakan Uji Coba MUK

LSP – P1 Poltek STIA LAN Makassar | LSP Politeknik STIA LAN Makassar melaksanakan Uji Coba Materi Uji Kompetensi (MUK) selama satu hari, pada hari Selasa, 12 April 2022 di masing-masing Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang bertempat di Politeknik STIA LAN Makassar. Acara ini diawali dengan Briefing kegiatan Uji Coba MUK oleh Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Ibu Dr. Najmi Kamariah, SE., M.Si bersama para Asesor di ruang Rapat VDA.

Pada LSP Politeknik STIA LAN Makassar terdapat 6 Skema, tetapi yang diujicobakan pada kegiatan ini hanya 5 Skema, diantaranya skema Okupasi tenaga Pemasar Manajerial Layanan (Prodi. Administrasi Bisnis Sektor Publik), KKNI jenjang 4 bidang Kewirausahaan Industru (Prodi. Administrasi Bisnis Sektor Publik), Okupasi Analis Pelatihan dan Pengembangan (Prodi. Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur), Okupasi Analis Sumber Daya Manusia (Prodi. Manajemen Sumber Daya manusia Aparatur dan Okupasi Analis Perencanaan Pertama (Prodi. Administrasi Pembangunan Negara). Kegiatan Uji coba Skema ini terlaksana di TUK masing-masing skema yaitu TUK Lab Kepemimpinan, TUK Lab Komputer dan TUK lab Administrasi.

“Tujuan dari pengajuan Lisensi LSP ini, agar lulusan kita lebih berdaya saing memasuki dunia kerja karena mereka sudah memiliki sertifikat kompetensi dibidang yang sesuai skema yang mereka miliki. Misalnya dia memiliki sertifikat kompetensi tenaga pemasar manager layanan. Jadi mereka bisa berdaya saing karena sudah memiliki sertifikat kompetensi yang diakui oleh BNSP. Jadi sertifikat yang kami keluarkam itu dilesensi oleh BNSP” Ujar Ibu Dr. Najmi Kamariah, SE., M.Si selaku ketua LSP Politeknik STIA LAN Makassar.

Beliau juga menyatakan bahwa di Era zaman yang semakin maju ini, persaingan pasar sangatlah ketat sehingga alumni kita harus memiliki sertifikasi profesi atau kompetensi yang diakui.

Lebih lanjut ketua LSP Politeknik STIA LAN Makassar, Ibu Najmi menyapaikan bahwa Merupakan rangkaian dari keinginan kita untuk mendirikan LSP di Politeknik STIA LAN Makassar, sebagaimana kita mengetahui sejak STIA bertransformasi menjadi politeknik, maka keniscayaan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten itu dengan mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi.

Kegiatan Uji coba MUK ini ada 5 Asesor dan beberapa mahasiswa di masing-masing skema yang diujicobakan. Kegiatan uji coba MUK diawali dengan proses pendaftaran asesi dan verifikasi berkas kelengkapan calon asesi oleh pengurus LSP. Selanjutnya asesor mengujikan MUK skemanya masing-masing sesuai durasi yang telah ditentukan oleh asesor. Kegiatan ini juga rangkaian kegiatan dari Coaching Pengajuan Lisensi LSP-P1 Politeknik STIA LAN Makassar yang telah dilaksanakan sebelumnya, dengan mengundang nasumber para Asesor BNSP. Hal ini bagian dari tahapan yang harus dilakukan LSP untuk mendapatkan Lisensi.

Daftar
Uji Kompetensi

Day
Hr
Min
Sec

Apakah anda telah memiliki sertifikat kompetensi, jika belum, Daftarkan diri anda, kuota terbatas

Yes,I Want This!
Terima kasih telah mendaftar dan mengunjungi portal LSP-P1 Politeknik STIA LAN Makassar
Skip to content